Sabtu, 21 Oktober 2017

Tips Ampuh Mengubah Hari Senin yang Buruk Menjadi Bahagia

Tags

Tips Ampuh Mengubah Hari Senin yang Buruk Menjadi Bahagia

Aduh sudah ketemu hari senin lagi, Ya itu lah kata-kata yang sering saya temui baik di dunia nyata maupun dari sosial media yang mengeluh karena bertemu lagi dengan hari senin. Lalu mengapa banyak orang yang sebal atau mengatakan hari senin adalah hari yang buruk?

Mari kita bahas, tidak sedikit orang yang tidak menyukai hari senin. Karena kebanyakan mereka baru saja merasakan weekend atau akhir pekan yang biasanya diisi dengan agenda menyenangkan, seperti berlibur, berkumpul di rumah bersama keluarga, atau tidur sepuasnya.

Biasanya, hari yang diisi dengan aktivitas yang menyenangkan akan terasa sangat cepat. Apalagi jika Anda isi dengan tidur jika tidak tau waktu bisa jadi Anda bangun matahari sudah terbenam. Tak jarang juga, banyak siswa maupun orang yang bekerja masih malas dalam menjalani aktivitas di hari senin karena masih terbawa suasana hari minggu. Mereka jadi tidak fokus dalam menjalani tugasnya. Sehingga bagi orang bekerja membuat beberapa tugas tertunda dan harus lembur untuk menyelesaikannya.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips ampuh bagaimana membuat hari senin yang Anda pikir buruk menjadi hari yang bahagia.

Tips Ampuh Mengubah Hari Senin yang Buruk Menjadi Bahagia

1. Bangun Awal di Hari Senin

Mulailah hari senin Anda dengan bangun awal, karena bangun awal dapat membuat otak kita kembali bugar. Setelah Anda bangun hal yang Anda lakukan adalah bersyukur kepada Tuhan karena masih diberi kesempatan untuk menikmati dunia. Buatlah mood anda seceria mungkin, hilangkan dan buang jauh-jauh persepsi bahwa hari senin adalah hari buruk. Ubah dengan hari senin adalah hari baik dan keberuntungan.
2. Rencanakan Hari Dengan Sebaik Mungkin

Mulai dari sekarang Anda harus membiasakan membuat jadwal untuk aktivitas yang Anda lakukan selama bangun tidur sampai akan tidur kembali. Tujuannya agar aktivitas di hari senin dan juga hari-hari lain dapat tertata dengan rapi dan lebih teratur.

Jika Anda menjalani hari yang sudah tertata dan teratur pasti akan sangat senang, dan tidak ada aktivitas yang tertunda atau tertinggal.
3. Mandi Air Dingin dan Sarapan dengan Menu yang Anda Suka

Menurut penelitian mandi dengan air dingin dapat menambah mood seseorang, karena air dingin memberikan sensasi menyegarkan setelah terkena tubuh. Hal yang sering di sepelekan banyak orang adalah sarapan pagi. Hal satu ini tidak boleh sekalipun Anda tinggalkan baik di hari senin maupun hari lain, karena dengan sarapan dapat menambah tingkat kefokusan seseorang dalam menjalani aktivitas. Terlebih, menurut riset juga jika seseorang menjalani aktivitas berat tanpa di mulai dengan sarapan dengan waktu yang lama akan membuat otak menyusut. So jangan lupa mandi lifebuoy dan sarapan gan
4. Berkumpul Sebentar dengan Orang yang Anda Sayangi

Tips terakhir, gunakan waktu Anda sebelum sekolah ataupun bekerja dengan berkumpul dengan keluarga walaupun hanya sebentar. Dengan bertukar cerita ataupun bercanda ringan dapat membuat Anda lupa dengan persepsi hari senin yang buruk, dan pasti mood Anda akan menjadi baik.

Nah itulah tips ampuh yang bisa Anda coba untuk mengubah hari senin yang buruk menjadi baik. Semoga setelah menjalani tips diatas hari-hari Anda dapat lebih baik dan semangat dalam menjalani hidup. Semoga pekerjaan Anda dapat sukses. Semoga bermanfaat. Terima kasih


EmoticonEmoticon