Senin, 25 Desember 2017

Tips Ampuh Jualan Online Untuk Pemula yang Terbukti Berhasil

Tags

Tips Sukses Jualan Online Untuk Pemula yang Terbukti Berhasil
panduanim.com


Bagi seorang pebisnis pemula pasti memiliki rasa bingung mau menjalankan bisnis apa? target market siapa? cara nawarin gimana? dalam memulai sebuah bisnis wajar memiliki rasa bingung karena belum menemukan pola yang tepat, namun seiring waktu berjalan akan ketemu kok asal mau terus belajar.

Di tahun 2017 ini jualan online menjadi trend di kalangan anak-anak muda dan orang tua. Menurut saya peluang di jualan online sangatlah besar, salah satu keuntungan ari jualan online adalah kita dapat memasarkan produk kita sampai ke seluruh penjuru dunia. Jika target market kita pas dan cara penawaran produk kita menarik maka bukan tidak mungkin kita akan menjaring banyak calon pembeli.

Berbeda dengan jualan yang memanfaatkan offline saja atau menyewa kios, selain jam kerja terbatas dipastikan pembeli yang datang hanya sekitar toko itu saja. itupun harus menyewa tempat. Namun, di jualan online kita tidak perlu menyewa toko dan jam kerja pun bisa Anda tentukan sendiri.

Bagi Anda yang masih bingung cara jualan online berikut saya bagikan artikelnya.

Tips Sukses Jualan Online Untuk Pemula yang Terbukti Berhasil

Cara Memulai Jualan Online Untuk Pemula

1. Saya baru bisa menggunakan facebook, apakah sudah bisa jualan online?

Sangat bisa sekali, banyak penjual online sekelas mastah yang menjual produknya memanfaatkan media facebook. Selain memanfaat promosi yang gratis, facebook juga menyediakan layanan iklan berbayar yang bernama facebook ads.

Facebook ads adalah salah satu media iklan berbayar yang sangatlah membantu penjual online. Anda bisa menyesuaikan tarif iklan di sana sesuai keinginan. Faceook ads juga tersedia fitur-fitur pendukung agar sasaran target kita tepat yang sesuai dengan produk kita. Untuk tutorial penggunaan facebook ads bisa Anda cari di Youtube atau Google. Sudah banyak yang membagikannya.

2. Saya bingung mencari produk yang akan dijual.

Tips efektif mencari produk yang akan dijual adalah dengan riset di pasaran. Anda bisa mencari tau barang apa yang sedang banyak dicari di pasar dengan google trend. Bisa juga Anda mencari grup jual beli dan mengamati barang apa yang banyak menarik konsumen.

3. Jika hanya memanfaatkan facebook, bagaimana cara agar mendatangkan banyak pembeli.

Mulai sekarang, saat berteman di facebook usahakan cari orang yang sesuai target market kita. Contoh kita menjual sepatu sekolah, nah carilah teman facebook yang sekiranya tertarik dengan produk kita misal Anak SMA, maupun orang tua yang memiliki anak sekolah. Sebelum Anda menambah atau menerima pertemanan sebaiknya cek dahulu profil mereka agar sesuai dengan target yang diharapkan. di facebook juga membatasi pertemanan hanya 5000 teman. Jadi harus di manfaatkan secara optimal.

Oh iya, dalam menarik pembeli. Anda harus menyajikan foto produk yang menarik, jika hanya asal-asalan yang ada calon pembeli malas melihat produk kita.

4. Kunci sukses jualan online bagaimana?

Dalam jualan online, trusted atau kepercayaan adalah salah satu kuncinya. Sebagai penjual Anda harus mendapat kepercayaan dari calon pembeli. salah satu caranya adalah dengan memberi alamat yang jelas, nama di rekening dan nama akun yang sama.

Anda juga harus memberikan pelayanan yang baik, ramah, dan harus mengirmkan barang yang sesuai pesanan. Semisal akan ada keterlambatan juga harus memberi kabar kepada konsumen. Jika konsumen sudah nyaman maka mereka akan melakukan repeat order bahkan merekomendasikan kepada teman-temannya untuk berbelanja di toko kita.

5. Apa syarat memulai jualan online?

Anda harus memiliki akun jualan yang akan digunakan untuk promosi, seperti instagram, facebook. Selanjutnya adalah rekening yang dilengkapi dengan m-banking agar mempermudah proses jualan online. terakhir adalah produk yang akan Anda jual.

Nah, itulah beberapa tips mudah jualan online yang terbukti berhasil. Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan mengenai tips jualan online. Semoga usaha Anda diberi kemudahan dan keberkaha rezeki. Semoga bermanfaat. Terima kasih.


EmoticonEmoticon