Selasa, 26 Desember 2017

Tips Mudah Mendapatkan Banyak Pembeli Saat Jualan Online

Tags

Tips Mudah Mendapatkan Banyak Pembeli Saat Jualan Online
kinustore.com

Di era sekarang ini pasar jual beli online atau e-commerce sudah menjadi trend. Banyak masyarakat yang beralih ke pasar online untuk membeli sesuatu barang. Berkembangnya marketplace seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak serta marketplace lain juga salah satu faktor pendukung masyarakat beralih belanja dari pasar offline atau toko ke pasar online.

Banyak orang kini mencoba peruntungan di jual beli online ada yang sekedar sampingan ada juga yang memang benar-benar fokus untuk meraup keuntungan dari jual beli online. Namun dikarenakan kebanyakan orang hanya asal jualan tanpa tau ilmu bagaimana mengoptimalkan tokonya agar menghasilkan banyak closing, alhasil banyak yang gagal karena belum tau juga bagaimana mendapat banyak pembeli saat jualan online.

Sebenarnya faktor utama pembeli mau berbelanja di toko kita adalah kepercayaan. Menanamkan kepercayaan kepada calon pembeli adalah suatu hal yang wajib agar si calon pembeli tidak berbelanja di toko lain. Anda harus mencari cara agar calon pembeli yakin dengan Anda kalau Anda adalah penjual yang jujur dan bertanggung jawab. Tetapi trik ini masih di sepelekan oleh beberapa orang untuk mendatangkan banyak pembeli saat jualan online.

Selain faktor kepercayaan, ada beberapa faktor lain yang bisa mendatangkan banyak pembeli saat jualan online. Silahkan simak artikel berikut bagaimana cara mudah mendatangkan banyak pembeli saat jualan online.

Tips Mudah Mendapatkan Banyak Pembeli Saat Jualan Online

1. Teknik Marketing Langit

Sebagai seorang muslim harus melaksanakan teknik marketing langit seperti : Shalat tahajud, Shalat Dhuha, Sedekah, dan Berbakti kepada kedua Orang Tua. Hal ini menjadi salah satu aspek terpenting sebelum berharap banyak pembeli yang order. Intinya perbaiki dahulu diri kita agar nantinya rezeki yang didapat barokah.

2. Alamat Toko yang Jelas dan Nomor Telepon Rumah

Point kedua agar mendatangkan banyak pembeli saat jualan online adalah menyiapkan alamat toko yang jelas dan no telepon rumah. Sebuah hal yang wajar sebagai calon pembeli melakukan penyelidikan terhadap toko yang hendak mereka beri kepercayaan untuk belanja online. Agar tidak terjadi penipuan yang bisa saja terjadi karena kurangnya ketelitian saat berbelanja online. Faktor yang juga menjadi pertimbangan adalah alamat toko yang jelas dan nomor telepon rumah. Loh kenapa tidak nomor hp saja? Karena nomor telepon rumah si penjual bagi calon pembeli bertujuan untuk memudahkan pembeli menghubungi dan jika terjadi penipuan akan lebih mudah dalam melakukan penelusuran alamat dan siapa pemilik nomor telepon rumah tersebut.

3. Cara Iklan yang Benar

Point Ketiga agar mendatangkan banyak pembeli saat jualan online adalah iklan yang benar. Sebenarnya iklan adalah kunci jualan online, Ya bagaimana bisa dapat uang dari jualan online kalau tidak iklan. Begitu juga walaupun Anda sudah iklan kesana-kemari kok toko tetap masih sepi, bisa jadi iklan Anda kurang menarik dan tidak tepat sasaran. Misalnya : Anda menggunakan media facebook gratisan atau posting status saja, Anda jualan kaos anak-anak namun teman facebook Anda adalah remaja SMP-SMA, dengan ini pasti yang akan melirik dan membeli produk Anda akan sedikit. Carilah target yang tepat jika Anda jualan sarung maka carilah pertemanan dengan santri atau pengelola pondok pesantren.

Bisa juga menggunakan layanan Fb Ads atau Instagram ads sebagai sarana iklan, namun layanan ini berbayar. Bisa kok disesuaikan dengan budget kita.

4. Memberi Jaminan Kepada Calon Pembeli

Agar mendatangkan banyak pembeli saat jualan online salah satunya adlaah memberi jaminan. Saat berdiskusi dengan calon pembeli, usahakan beri dia sugesti agar percaya dengan kita selaku penjual, Anda bisa memberikan testimoni yang asli tidak dibuat-buat maupun screenshoot identitas diri Anda. Bisa juga memberikan jaminan bila barang rusak atau tidak sampai Anda memberikan garansi uang kembali 100%. Hal ini agar pembeli lebih percaya. Tapi tenang saja, dengan garansi ini bukan berarti kita akan rugi terus dan was-was. Jika sudah optimal usaha dan ikhtiar pasti hasil yang didapat InshaAllah maksimal.

5. Jangan Kecewakan pembeli

Faktor kepuasan pelanggan adalah salah satu penentu agar banyak pembeli datang lagi ke toko kita atau repeat order. Jika ada pesanan barang A Anda juga harus mengirimkan barang sejenis dan segera memberikan informasi bahwa paket sedang dalam perjalanan dengan memberikan nomor resi.

Nah itulah beberapa faktor dan tips mudah mendatangkan banyak pembeli saat jualan online. Semoga 
bisa menjadi bahan belajar kita agar menjadi seorang penjual online yang sukses. Semoga bermanfaat. Terima kasih


EmoticonEmoticon