Senin, 25 Desember 2017

Cara Ampuh Menyembunyikan Foto WhatsApp di Galeri Android

Tags

Bagi pengguna aplikasi kirim pesan bernama Whatsapp. pasti sering mendapat kiriman foto dari teman yang ada dikontak. Apalagi jika di dalam WhatsApp mengikuti sebuah grup aktif yang banyak sekali interaksinya, pasti banyak sekali foto yang dikirim di dalam grup tersebut. Kebanyakan Smartphone Android akan melakukan download gambar di WhatsApp secara otomatis. Jadi dengan terpaksa Android Anda akan menerima gambar yang dikirim tersebut. Hal ini mungkin bukan masalah bagi pengguna Android dengan kapasitas penyimpanan besar, tetapi jika penyimpanan pada Android kecil hal ini akan membuat ruang simpan sesak dan membuat Smartphone lemot.

Mungkin kebanyakan dari Anda ingin mengetahui bagaimana cara menyembunyikan gambar dari WhatsApp di Android, Saya pernah mengikuti sebuah grup TPA tempat saya mengaji yang pada saat itu habis melakukan buka bersama. setelah acara selesai teman-teman saya di grup meminta untuk mengirim foto buka bersama tadi di grup wa, alhasil puluhan foto dikirim yang membuat Android saya agak lemot.

Saat itu juga saya ingin menyembunyikan foto tersebut agar tidak terilhat. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara menyembunyikan foto dari WhatsApp di galeri Android dengan mudah.

Cara Mudah Menyembunyikan Foto WhatsApp Android Tanpa Root


Hal pertama yang harus dilakukan ketika mau menyembunyikan foto dari WhatsApp di galeri Android adalah mendownload aplikasi ES File Explorer di PlayStore secara gratis. karena WhatsApp sebenarnya tidak menyediakan fitur untuk menyembunyikan foto dari WhatsApp di galeri. Tenang, bagi Android Anda yang belum di root tetap bisa menggunakan cara ini, karena tidak memerlukan akses root.

Bagi Anda yang sudah penasaran bagaimana cara menyembunyikan foto dari WhatsApp di galeri Android . Silahkan simak tutorial berikut ini.

*. Point pertama, silahkan download aplikasi ES File Explorer di PlayStore secara gratis.

*. Lalu masuk ke folder foto Whatsapp, caranya buka penyimpanan data Android Anda, lalu cari folder WhatsApp > Media > WhatsApp Image.





*. Jika sudah masuk ke WhatsApp Media, silahkan klik lainnya atau icon titik tiga di bagian kanan atas biasanya, klik gambar yang akan di sembunyikan, dan beri nama .nomedia. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut.




*. Ini adalah file yang sudah di ganti dari hhh.jpg menjadi .nomedia..jpg




*. Selesai

Jika Anda sudah melakukan cara diatas dengan benar, silahkan cek di galeri Anda apakah foto yang di kirim di grup WhatsApp tadi masih ada atau tidak. Jika Anda melakukan dengan benar dipastikan foto tersebut tidak muncul. 

Mungkin hanya ini saja yang saya sampaikan mengenai cara menyembunyikan foto dari WhatsApp di galeri Android. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.


EmoticonEmoticon