Sabtu, 21 Oktober 2017

Niche Blog dengan Pengunjung Terbanyak

Tags

Niche Blog dengan Pengunjung Terbanyak

Sebuah niche pada blog bisa dinamakan pokok dalam membangun sebuah blog. Niche adalah sebuah kata keyword yang menjadi kunci untuk mengetahui banyaknya pengunjung blog Anda di masa mendatang. Setelah berbulan-bulan melewati masa riset, pembuatan, optimasi, dan nangkring di peringkat terbaik di Google Search Engine.

Agar Anda dapat menemukan sebuah niche yang tepat, Anda harus melakukan sebuah riset keyword. Setiap keyword memiliki angka pencarian dan persaingan yang berbeda-beda. Sebelum riset keyword, kita perlu memikirkan kira-kira keyword apa yang mau di riset dan dilihat angka statistiknya.
Niche yang paling banyak dicari pasti juga persaingan untuk masuk peringkat pertama atau page one pasti sangatlah ketat. Sebagai seorang publisher adsense selain ingin menjadi seorang yang bermanfaat bagi orang lain dengan menuliskan artikel, juga untuk mendapat penghasilan melalui iklan Google Adsense. Sehingga jika niche kita dikunjungi oleh banyak orang, bukan tidak mungkin mereka juga akan mengklik iklan Anda, sehingga menapat penghasilan.

Untuk cara riset sendiri bisa menggunakan gratisan atau berbayar diantaranya Google trend, Google Adword Suggest, dan Tool Ezkeyword buatan kampung blogger Magelang. Nah berikut adalah beberapa daftar niche yang memiliki trafik pengunjung tertinggi.

Niche Blog dengan Pengunjung Terbanyak

1. Berita

Niche berita adalah niche dengan pengunjung terbanyak sejauh ini, karena dari segala kalangan baik remaja sampai dewasa selalu mencari berita terbaru baik pada topik olahraga, pendidikan, dan gosip artis. Namun selain niche berita memiliki pengunjung terbanyak, tetapi untuk konten atau artikel hanya bersifat musiman. Jika produktivitas Anda baik, dalam artian rajin menulis maka saya rekomendasikan untuk memilih niche berita sebagai pengisi konten di blog Anda.
2. Teknologi

Pada zaman digital sekarang ini, rasanya mustahil jika kegiatan manusia tidak dibantu oleh sebuah teknologi. Maka dari itu, niche teknologi masuk daftar kedua dengan niche pegunjung terbanyak. Berbeda dengan niche berita, niche teknologi bersifat berkelanjutan atau tidak musiman. Dikarenakan teknlogi tidak ada matinya, selalu muncul inovasi terbaru dalam teknologi. Apalagi jika niche berkaitan dengan tutorial atau cara.

3.Download

Kemajuan pada bidang digital begitu pesat. Selalu muncul berbagai macam software maupun aplikasi terbaru yang tiada habisnya. Niche download juga termasuk niche dengan pengunjung terbanyak di search engine, banyak orang berburu software, aplikasi ebook maupun lagu terbaru. Jika Anda memiliki software atau aplikasi buatan Anda sendiri, atau jika tidak memiliki daftarnya yang legal atau aman saya rasa Anda patut mencoba niche download sebagai pengisi konten di blog Anda.

Catatan:

Bagi Anda yang akan bermain di niche download, usahakan aplikasi, software yang Anda unggah harus legal atau aman, karena pelanggaran terhadap sebuah hak cipta berupa penyebaran software,aplikasi dan lainnya secara ilegal dapat dikenakan sanksi oleh pihak yang berwenang. Jadi, hati-hati dan waspada jika mau bermain di niche download.

4.Kesehatan

Niche kesehatan masuk daftar nomor empat sebagai niche dengan pengunjung terbanyak. Banyak orang yang mencari cara-cara pengobatan, maupun perawatan badan. Ada juga yang mencari saran obat yang tepat sesuai penyakit yang diderita. Niche ini bersifat abadi atau sepanjang masa, mengingat setiap orang bisa juga terkena sebuah penyakit di masa mendatang. Yang perlu Anda perhatikan secara saksama jika ingin berbagi artikel kesehatan, pastikan artikel yang Anda muat tersebut adalah aman dan dari sumber yang akurat, karena bisa sangat fatal akibatnya jika artikel hanya abal-abal atau bahkan hanya hasil mengarang.

5.Pendidikan

Niche pendidikan dari segi kepopuleran tidak kalah dengan niche diatas, hanya saja niche pendidikan bersifat seperti berita, yaitu musiman. Hanya trending saat momen tertentu, misal blog yang memuat soal-soal ujian nasional hanya akan memiliki lonjakan pengunjung 3-6 bulan sebelum UN tiba, dan akan mengalami penurunan yang cukup signifkan setelah UN selesai. Namun ini hanya keyword tertentu, tapi saya yakin untuk keyword tertentu di niche pendidikan seperti materi sekolah akan menarik pengunjung yang stabil.
Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan mengenai niche blog dengan pengunjng terbanyak, semoga setelah menerapkan salah stu niche diatas blog Anda semakin ramai, semoga bermanfaat. Terima kasih


EmoticonEmoticon