Sabtu, 21 Oktober 2017

Cara Ampuh Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi

Cara Ampuh Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi :

Selamat pagi sobat blogger di seluruh Indonesia, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mudah dan ampuh untuk menyembunyikan file di android tanpa aplikasi. Terkadang saya merasa risih jika ada teman yang meminjam android tetapi malah membuka privasi saya. seperti galeri foto, chat bbm ataupun whatsapp dan file-file di manajemen file.

Mungkin Anda adalah seorang pengguna android yang memiliki privasi yang tidak boleh di publikasikan kepada orang lain, entah itu berupa foto pacar ataupun mantan, video kenangan dengan orang yang Anda sayangi, Ebook dengan harga yang fantastis tentunya sangat penting, project rahasia, dan lain sebagainya. Saya kira Anda pernah melakukan penguncian file yang didalamnya ada privasi Anda dengan sebuah aplikasi security. saya kira hal ini kurang efektif dan sangat mudah di non-aktifkan melalui pengaturan.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara ampuh untuk menyembunyikan file di android Anda tanpa aplikasi. Namun jika Anda ingin menyembunyikan file dengan aplikasi bis ajuga dengan aplikasi bernama Es File Manager, X-plore atau aplikasi sejenis yang mendukung fitur hidden file. Namun ada cara yang lebih mudah dan tanpa aplikasi sama sekali. Dengan memanfaatkan fitur file manager yang ada di android Anda. Langsung saja, berikut adalah cara mudahnya.

Cara Ampuh Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi :


*. Buka file manager yang ada pada android Anda.

*. Lalu silahkan cari file yang mau di sembunyikan.

*. Setelah ketemu, silahkan rename ( ganti nama ) file tersebut dengan menambah tanda titik (.) Didepan nama file.

*. Sebagai contoh : muhammadhuda.jpg Anda rename menjadi .muhammadhuda.jpg

*. Klik OK

Cara Ampuh Menyembunyikan Folder di Android Tanpa Aplikasi :

*. Buka file manager.

*. Silahkan cari folder yang akan di sembunyikan.

*. Rename folder tersebut dengan menambah titik (.) didepan nama folder.

*. Contoh : Huda menjadi .Huda

*. Klik OK.

Mudah bukan cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi? Nah mungkin Anda bertanya, lalu bagaimana cara memunculkan file kembali? Masak bisa menghilangkan tetapi tidak bisa mengembalikan lagi hehehe.
Silahkan simak cara dibawah ini untuk menampilkan kembali folder yang disembunyikan (hidden) diandroid :
*. Silahkan masuk pada file manager > klik pengaturan > pilih “ show hidden files “ atau “ tampilkan file tersembunyi “.

*. Cari file atau folder yang sudah Anda sembunyikan sebelumnya.

*. Setelah itu rename, dan hilangkan tanda titik (.)

*. Contoh : .muhammadhuda.jpg menjadi muhammadhuda.jpg dan .huda menjadi huda.

Perlu diperhatikan, setiap file manager smartphone android memiliki fitur untuk menampilkan file tersembunyi atau hidden file, silahkan cari di pengaturan file manager smartphone kalian.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan mengenai cara ampuh menyembunyikan file di android tanpa bantuan aplikasi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Terima kasih


EmoticonEmoticon