Selasa, 17 Oktober 2017

Bisnis Kuliner Kekinian dengan Untung Besar

Tags

Bisnis Kuliner Kekinian dengan Untung Besar

Anda bingung ingin membuka usaha sendiri? Sudah mengamati pasar namun belum mendapat ide yang cemerlang? Mungkin ide bisnis kuliner kekinian bisa Anda coba sebagai sebuah usaha baru. Bisnis kuliner kekinian bisa juga dijadikan bisnis kuliner rumahan.

Menjadi seorang pengusaha adalah salah satu jalan rezeki terbaik jika kita menfaatkan dan mengerjakan dengan sungguh-sungguh. Apalagi jual beli merupakan sunnah dari Nabi Muhammad SAW. Jadi jika diniatkan untuk berbagi manfaat kepada orang lain selain mendapat keuntungan, InshaAllah juga akan mendapat pahala. Sayangnya masih banyak orang yang ragu untuk memulai jadi seorang wirausaha. Kebanyakan mereka terkendala pada modal, banyak juga yang belum memulai bisnis sudah berfikir hal negatif. Seperti, nanti kalau bangkrut gimana, kalau ga laku gimana, dan kata-kata lain yang hanya akan membuat Anda tidak memiliki kemajuan.

Padahal jika kita mengamati pasar, banyak sekali kesempatan usaha yang bisa dirintis tanpa harus mengeluarkan modal besar. Bisnis kuliner juga bisa dirintis tanpa modal yang besar, apalagi jika Anda membuat ide kuliner yang inovatif atau kekinian mengingat permintaan pasar akan kebutuhan makanan terus meningkat. Sebagian besar masyarakat Indonesia yang berperilaku konsumtif juga alasan tepat mengapa Anda harus segera membuka bisnis kuliner kekinian.
Perkembangan sosial media seperti Instagram, Facebook yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan bisnis kuliner Anda tanpa harus merogoh kocek dalam untuk beriklan, berbeda dengan beriklan di TV swasta yang biasanya durasi hanya beberapa detik tetapi Anda harus siap mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Bahkan sekarang sangat marak sekali anak-anak hits yang selalu memamerkan atau mengunggah foto saat mereka makan di suatu tempat. Yang memunculkan trend kuliner yang dapat membuat makanan atau minuman yang Anda jual bisa populer dan kekinian.

Lalu , bisnis kuliner kekinian seperti apa yang bisa saya coba? Berikut saya bagikan beberapa ide bisnis kuliner kekinian yang bisa Anda coba.

Bisnis Kuliner Kekinian dengan Untung Besar

Walaupun sekarang rumah makan atau restaurant menjamur, namun Anda tidak perlu takut atau berkecil hati untuk menjajal peruntungan di dunia bisnis kuliner. Mengingat bisnis kuliner tidak ada matinya karena sudah fitrahnya manusia memerlukan makanan maupun minuman untuk meneruskan kelangsungan hidup. Manfaatkan peluang emas ini untuk mendulang keuntungan yang berkah.

Jika Anda mantap menjajal bisnis kuliner, berikut rekomendasi bisnis kuliner kekinian yang sedang 
naik daun dan laris manis yang patut Anda coba.
1. Es kopi susu

Mengapa harus kopi? Ya, kopi masih menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia. Baik dengan cara pembuatan yang masih tradisional maupun moder dengan dibantu sebuah mesin, kopi tetap jadi minuman wajib yang harus ada dimanapun berada. Bahkan sekarang di mall atau restaurant, kopi sudah menjadi minuman yang cukup mahal. Karena banyak masyarakat yang rela merogoh kocek puluhan ribu hanya untuk sebuah minuman bernama kopi.

Karena permintaan pasar yang sangat tinggi untuk minuman kopi, lalu ada sebuah orang yang berinovatif mencampurkan kopi dengan susu dan menjadi trend bernama es kopi susu. Dengan harga terjangkau dan banyak disediakan di kampung Anda sudah bisa merasakan sensasi es kopi susu. Salah satu yang trending saat ini adalah Kopi Tuku, kedai yang beralamat di Jakarta Selatan ini sampai didatangi oleh Presiden Bapak Joko Widodo. Kedai Kopi Tuku pun saat ini mampu menjual ribuan gelas kopi susu perhari.

Cukup dengan 3 bahan sederhana Anda bisa membuka bisnis rumahan ini. Yaitu Kopi, Susu, dan Gula. Bisnis kekinian ini sudah bisa Anda mulai tanpa modal selangit. Agar mampu bersaing dengan kedai lain yang sudah buka duluan, Anda bisa berkreasi di pada kedai atau pemasaran produk kopi susu Anda.
2. Es Mangga

Berawal dari seorang pengusaha teh asal thailand, minuman es mangga bisa membuat booming pasar kuliner di Indonesia. Dengan trend gaya hidup sehat yang semakin menjamur, minuman mangga khas thailand ini menjadi buruan masyarakat Indonesia. Es mangga ini berbeda dengan es mangga biasa. Pada es mangga thailand ini menggunakan yogurt, whipped cream, dan potongan mangga asli dalam setiap porsinya. Untuk merasakan sensasi es mangga thailand Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 50rb per porsi jumbo yang bisa dinikmati untuk 2-3 orang.

Menurut salah satu karyawan gerai King Mango Thai, gerainya bisa menjual 1000 porsi pada hari biasa, dan 2000 porsi di akhir pekan. Melihat minat masyarakat yang sangat tinggi, banyak pengusaha lokal yang mencoba peruntungan di bisnis es mangga ini. Anda juga harus mencoba ide bisnis kekinian dengan bahan yang sedikit dan pembuatan yang tidak begitu rumit.
3. Telur Asin atau Salted Egg

Telur asin yang di Indonesia dianggap biasa-biasa aja, di negeri tetangga Singapura ternyata menjadi favorit masyarakatnya. Hidangan yang berbau telur asin menjadi primadona warga Singapura, dari cemilan yang dicampur saus telur asin dan nasi ayam yang dibalut saus telur asin. Hal inilah yang membuat beberapa pengusaha membawa kuliner ini ke Indonesia.

Di Indonesia yang menjadi trend adalah salted egg yang dicampur ayam goreng. Menu yang disajikan cukup sederhana, berisi nasi yang disajikan bersama potongan ayam goreng tepung yang disiram saus telur asin. Namun untuk rasa jangan diragukan lagi kelezatannya. Ide bisnis kekinian satu ini bisa Anda coba atau tambahkan ke menu gerai Anda yang sudah memiliki warung makan sendiri.
4. Bola Ubi

Ubi merupakan makanan yang sudah menjadi konsumsi masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu. Namun setelah redup karena banyak terganti dengan makanan yang lebih kekinian, kini ubi kembali menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia setelah ubi diolah dan dikemas dengan tampilan yang menarik bernama bola ubi. Coba saja Anda cari tagar atau hashtag di Instagram, dengan pencarian #bolaubi jangan heran jika hasilnya akan muncul ribuan.

Bola ubi ini berbahan ubi jalar, pembuatannya cukup mudah. Ubi jalar dihaluskan kemudai ditambahkan gula. Dibentuk bulat karena bagaikan bola, selanjutnya goreng dengan minyak panas. Anda bisa mencoba peruntungan di bisnis ini, modal yang dibutuhkan tidak banyak dan cara pembuatan yang mudah. Dengan menikmati bola ubi Anda bisa bernostalgia mengingat masa kecil yang membahagiakan.

Bagaimana, apakah sudah ada sedikit gambaran tentang usaha bisnis kuliner kekinian yang akan dicoba? Jika sudah segera action tanpa memikirkan hal-hal negatif.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan mengenai ide bisnis kuliner kekinian dengan untung besar. Semoga setelah Anda membuka bisnis ini, bisnis Anda dapat berkembang dan barokah. Aamiin


EmoticonEmoticon