Senin, 09 Oktober 2017

Contoh Penulisan Tujuan Laporan Prakerind / PKL yang Benar

Tags

Contoh Penulisan Tujuan Laporan Prakerind / PKL yang Benar

Perlu diketahui, prakerind atau pkl adalah kegiatan wajib siswa yang melanjutkan pendidikan di SMK dalam semua jurusan. Diantara tujuan pkl adalah menambah pengalaman siswa tentang dunia industri yang sebenarnya sesuai jurusan yang Anda ambil. Dalam prakerind Anda juga akan dilatih kecakapan dalam bekerja agar harapannya besok siswa sudah siap bekerja di industri. Biasanya pkl dilaksanakan selama 3-6 bulan, selama itu anda harus mengoptimalkan kegiatan pkl agar mempunyai pengalaman yang sangat bermanfaat karena pada saat pkl akan melaksanakan kegiatan yang hampir sama persis pada pekerjaan sesungguhnya.

Setelah siswa melaksanakan kegiatan pkl selama waktu yang ditentukan, dari pihak prodi jurusan akan memberikan tugas untuk membuat laporan prakerin atau pkl. Kalau waktu saya dulu batas waktu pembuatan hanya 1-2 minggu setelah pkl laporan harus sudah siap. Karena waktu yang diberikan sangat terbatas sedangkan laporan yang Anda buat tidaklah mudah, maka dari itu Anda harus memanfaatkan waktu dengan baik.

Namun, dalam proses pembuatan laporan pkl, banyak siswa yang masih kesulitan. Karena kebanyakan mereka mengerjakannya dengan sistem kebut seminggu tanpa persiapan apapun. Seharusnya mulai dari bulan pertama pkl Anda harus mempelajari dan mempersiapkan cara membuat laporan pkl yang benar. Agar waktu disuruh membuat laporan kita sudah terlalu pusing lagi.

Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa sih harus repot buat laporan pkl seperti anak kuliah saja yang harus membuat skripsi diakhir pendidikannya? Nah tepat sekali Anda membaca artikel ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang tujuan penulisan laporan pkl.
Tujuan Penulisan Laporan PKL.

Dalam penulisan laporan pkl, Anda harus memberikan keterangan tentang tujuan penulisan laporan pkl. Dalam artikel ini akan saya berikan contoh tujuan laporan pkl. Berikut ini adalah beberapa contoh tujuan penulisan laporan prakerind atau PKL, silahkan Anda pilih sendiri sesuai keinginan Anda.

Contoh Penulisan Tujuan Laporan Prakerind / PKL yang Benar

*. Sebagai tanda bukti bahwa Anda telah melaksanakan kegiatan Prakerind/PKL.

*. Syarat Naik ke kelas berikutnya.

*. Syarat mengikuti ujian kenaikan kelas.

*. Melatih siswa dalam menulis karya ilmiah.

*. Menuangkan ide gagasan siswa dalam laporan.

*. Mencatat kegiatan yang dilakukan selama prakerind/PKL.

Contoh tujuan penulisan laporan pkl diatas adalah sebagian dari banyak contoh tujuan, masih banyak tujuan yang lain. Untuk itu Anda mengembangkan beberapa contoh diatas agar menjadi sebuah kalimat tujuan yang lain.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan mengenai tujaun penulisan laporan prakerind/PKL. Semoga dapat membantu permasalahan Anda dalam penulisan tujuan penulisan laporan pkl. Semoga pkl Anda lancar dan sukses setelah masuk dunia kerja nanti. Semoga bermanfaat. Terima kasih.


EmoticonEmoticon