Selasa, 10 Oktober 2017

Cara Merekam Aktivitas Layar pada Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mudah merekam layar android di hp anda. Dengan cara ini anda bisa berbagi sebuah tayangan yang mau anda bagikan kepada teman atau orang lain baik berupa sedang bermain game, rekaman video berbagai tips penggunaan android dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini anda tidak perlu lagi merekam layar hp anda dengan hp lain selain repot hasil yang didapat pun pasti kurang bagus kualitasnya. Namun untuk merekam aktivitas di layar android anda hal yang harus anda lakukan adalah nelakuikan root pada hp anda.

Cara Merekam Aktivitas Layar pada Android

Berikut akan saya bagikan tips dan triknya.

Hal yang perlu di lakukan sebagai berikut :

1. android anda sudah dalam keadaan root, untuk cara root hp sudah banyak tutorialnya di google. Cari tutorial root sesuai merk dan seri android anda.

2. kemudian download alat tempurnya berupa terminal emulator, silahkan download di https://playgoogle.com/store/apps/...

Jika sudah terinstal, silahkan buka terminal emulator dan ketikikan beberapa perintah berikut :

1. su(enter)

2. screenrecord(spasi)/sdcard/video.mp4(enter)

3. selesai.

Nah jika anda sudah melakukan semua tutorial diatas cobalah merekam aktivitas di layar hp anda, Rekaman sudah terekam otomatis. Lalu jika saya ingin berhanti bagaimana caranya? Silahkan buka kembali terminal emulator tersebut, kemudian close terminal emulatornya. Maka rekaman otomatis akan berhenti. Untuk hail rekaman bisa di lihat di galeri anda.

Mungkin hanta ini yang dapat saya sampaikan, semoga sedikit tutorial singkat ini bisa membantu permasalahan anda dalam merekam aktivitas layar di android. Semoga bermanfaat .
Terima kasih


EmoticonEmoticon