Jumat, 06 Oktober 2017

4 Merk Hardisk External Terbaik dan Awet

Tags

4 Merk Hardisk External Terbaik dan Awet

Mungkin anda memiliki masalah pada penyimpanan internal pada komputer atau laptop anda? Masalah yang sering terjadi adalah seorang user yang sering kehabisan space penyimpanan internal pada komputernya. Karena user memiliki banyak dokumen atau file yang disimpan dalam ukuran yang besar, namun space penyimpanan pada perangkatnya tidak begitu mendukung atau bisa dikatakan kecil. Hal ini juga sering dialami oleh seorang creator atau pembuat film dan animasi. Hal ini disebabkan karena mereka harus memiliki ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan file-file film atau animasi setengah jadi yang masih memerlukan editing pada proses selanjutnya. Jadi bagi mereka hardisk external sangat dibutuhkan sekali saat ruang penyimpanan pada hardisk internal sudah mau habis.

Hal yang perlu anda amati saat akan membeli sebuah hardisk external adalah lakukan pemilihan dan bandingkan pada hardisk atau dengan hardisk external lainya, pasalnya semua merk hardisk memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Hal yang perlu diamatii juga pilihlah hardisk yang memiliki ketahanan atau umur yang panjang, hal ini dikarenakan jika hardisk hanya berumur pendek akan merepotkan anda karena banyak file atau dokumen penting yang sangat bermanfaat bagi pekerjaan atau tugas anda.
Di kesempatan ini saya akan mengulas sedikit review mengenai rekomendasi yang bisa anda gunakan saat hendak membeli sebuah hardisk external. Saya berharap setelah membaca review hardisk external ini anda memiliki gambaran hardisk manakah yang akan anda pilih untuk membantu pekerjaan anda.
Berikut adalah review 4 merk hardisk external.

4 Merk Hardisk External Terbaik dan Awet

1. Seagate

Menurut riset, hardisk bermerk seagate ini adalah hardisk yang kualitasnya tidak bisa diragukan, dan hardisk ini juga memiliki pengguna terbanyak di dunia. Hardisk buatan perusahaan di sebuah daerah di Scots Valley, California ini adalah pabrik pembuatan hardisk terbesar di Dunia yang sudah lama memproduksi hardisk bemerk seagate ini. Hardisk ini dikenal memiliki ketahanan dan kecepatan transfer data yang baik. Seagatemerupaka merk terbaik pertama yang harus anda coba ketika hendak membeli hardisk external.

2.Western Digital
Hardisk kedua bermerk Western Digital atau sering disingkat WD ini adalah pilihan kedua yang bisa dijadikan pilihan ketika hendak membeli hardisk external. Untuk segi ketahanan dan kecepatan transfer mungkin tidak terpaut begitu jauh dengan hardisk bermerk seagate. Yang menjadi kelebihan dari hardisk WD ini adalah sudah mendukung USB versi 3.0, di samping itu hardisk WD ini juga memiliki fitur WD Utilities, Smartware, dan WD Security yang bisa membantu kemanan file pada hardisk external anda.

3.Samsung

Brand raksasa satu ini juga tidak bisa diragukan lagi ketahanan dan kecepatan transfer data pada hardisk produksinya. Selain produksi elektronik seperti Televisi, Laptop, Android, Samsung juga memproduksi hardisk external yang telah teruji di pasar dunia. Samsung juga produsen yang memiliki banyak konsumen di dunia. Hal ini bisa dijadikan alasan bagi anda untuk memilih samsung sebagai pilihan saat membelihardisk external.

4.Toshiba

Rekomendasi terakhir adalah merk toshiba. Sama halnya dengan samsung, toshiba juga pabrikan besar yang memiliki banyak konsumen di dunia. Toshiba juga memproduksi berbagai elektronik komputer dan laptop. Namun belakangan ini toshiba memberhentikan produksi laptop karena suatu hal. Untuk segi ketahanan, toshiba juga tidak bisa dipandang sebalah mata. Toshiba memiliki ketahanan dan kecepatan pada segi transfer yang tidak kalah dengan hardisk brand seagate, western digital, dan samsung. Maka dari itu anda bisa memberikan pilihan untuk toshiba sebagai pilihan saat membeli hardisk external.

Nah mungkin sedikit review tadi sudah memberikan gambaran kepada anda tentang pilihan hardisk external. Hal selanjutnya adalah sesuaikan kebutuhan penyimpanan yang anda butuhkan untuk membantu pekerjaan anda. Sesuaikan juga dengan budget yang anda miliki saat hendak membeli hardisk external tersebut.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu dan memberi gambaran Anda saat hendak membeli hardisk external yang terbaik dan awet. Semoga bermanfaat. Terima kasih


EmoticonEmoticon