Jumat, 28 Juli 2017

TERNYATA KASUS MELEDAKNYA SAMSUNG GALAXY NOTE 7 TIDAK SAMA DENGAN IPHONE 7Ternyata Kasus Meledaknya Samsung Galaxy Note 7 Tidak Sama Dengan Iphone 7

Ternyata Kasus Meledaknya Samsung Galaxy Note 7 Tidak Sama Dengan Iphone 7


Pada beberapa waktu lalu, para penggemar gadget atau telepon pintar di gegerkan oleh sebuah beita meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Mengapa demikian? Ya, pasti akibat dari sebuah ledakan itu bukan sebuah masalah enteng. Apalagi jika meledak di tempat umum atau di kendaraan umum. Bahayannya sangat tinggi. Apalagi brand Samsung telah lama terpercaya dalam segi kualitas HP nya bisa dikatakan nomor satu di Dunia. Apakah benar  ya brand sekelas samsung terjadi ledakan pada ponsel pintarnya? Hal ini benar karena samsung telah menerima klaim resminya.

Tidak hanya samsung yang ponsel pintarnya meledak, sekelas Iphone 7 pun juga mengalami hal yang serupa. Berita meledaknya Iphone 7 ini juga di muat di beberapa media massa baik online maupun offline. Namun, penyebab ledakan pada Iphone 7 ini berbeda dengan Samsung Galaxy Note 7. Seperti di lansir okezone.com pada 13 Oktober 2016. Jika pada Samsung Galaxy Note 7 mempunyai masalah pada baterai yang berkualitas lemah. Namun Iphone 7 mempunyai masalah berbeda. Pada iphone 7 meledak sekaligus dengan kotak telepon selulernya buatan apple tersebut.

Sebenarnya persoalan meledaknya HP bukan terjadi kali ini dan hanya pada ponsel pintar bermerks samsung saja. Sudah sejak lama hal ini dijadikan perbincangan hangat para pengamat dan penikmat ponsel pintar. Hal ini juga pernah terjadi sejak masa era hp feature! Lalu apakah penyebabnya? Beberapa pengamat mengatakan, banyak momen peledakan ini nyaris terjadi setelah pemakaian baterai dengan jenis teknologi lithium ion ataupun polimer. Sebenarnya semua peranti yang menggunakan baterai jenis ini mempunyai potensi meledak yang sama, kok bisa? Karena baterai jenis ini sangat peka sekali terhadap pemakaian yang di luar batas.

Berdasarkan pengamatan, perbedaan penyebab meledaknya ponsel pintar ini bisa di simpulkan dari posisi gadget tersebut. Jika Samsung Galaxy Note 7 meledak setelah berada di tangan user, lain hal dengan Iphone 7 yang meledak saat masih di dalam kardus. Dalam hal ini penggunaan salah yang dilakukan user bisa saja terjadi saat menggunakan Samsung Galaxy Note 7.


EmoticonEmoticon