Jumat, 21 Juli 2017

Alasan Blogger Harus Membuat Artikel Berkualitas

Tags



Selamat siang sobat blogger, pada ulasan kali ini saya akan menyampaikan sebuah artikel yang wajib di pahami oleh sobat blogger semua, mengapa demikian? Kali ini yang akan di bahas adalah hal yang penting dalam membangun blog anda, ya salah satunya berkaitan kenapa artikel yang berkualitas itu sangat penting. Artikel dalam sebuah blog bisa dikatakan adalah organ vital atau nyawa dalam sebuah blog. Mengapa demikian? Karena sebuah artikel adalah hal penting yang mendatangkan traffic ke blog kita, semakin kita mengoptimalkan artikel maka traffic yang kita adapatkan dari mesin pencari atau search engine akan maksimal. 

Nah apalagi jika kita membuat artikel tidak sesuai kaidah atau ngawur, maka pengunjung pun akan malas berkunjung ke blog kita apalagi melakukan subscripe. Jika dibiarklan, hal ini dapat menurunkan posisi blog anda pada search engine. Nah rugikan? Kita sudah pusing memikirkan topik yang menari karena belum tau carannya hasil akan sia-sia. Berikut akan kita pelajari bersama mengapa konten yang berkualitas harus dibuat seorang blogger:

Alasan Blogger Harus Membuat Artikel Berkualitas

Membuat pembaca betah berlama-lama di blog kita

Jika kita membuat sebuah artikel yang berkualitas maka pengunjung pun akan senang berlama-lama stalking blog kita. Hal ini menjadi point terpenting. Pengunjung yang berkunjung pertama kali di blog anda lalu melihat artiokel anda yang membuat mereka jatuh hati, mereka pasti akan betah di blog dan sebagai rasa berterima kasih akan melakukan subscripe pada blog kita bahkan menambahkannya ke bookmark. Dengan ini bisa di katakan anda mendapat pelanggan setia karea anda membuat artikel menarik. Mereka beranggapan artikel yang kita bagikan sangat bermanfaat untu mereka. 

Menarik pembaca untuk melakukan subscribe

Nah seperti yag sampaikan diatas sebagai rasa berterima kasih karena kita telah membuat artikel yang menarik dan bermanfaat pengunjung pun melakukan subscripe. Hal ini sangat menguntungkan bagi kita karena mendapatkan sebuah subscriber secara otomatis mereka akan mendapat update jika kita membuat postingan baru. Jadi anda tidk repot-repot mempromosikan blog kalian, karena anda sudah punya pelanggan setia.

Peluang untuk diterima adsense besar

Bukan tidak mungkin tujun anda menjadi seorang blogger adalah berbagi manfaat dan mendapat penghasilan, salah satu cara mendapat penghasilan adalah dengan mendaftarkan blog ke Google Adsense. Syarat harus anda lakukan adalah konten anda berkualitas. Karena dengan artikel yang berkualitas secara otomatis menguntungkan adsense karena mereka memasang iklan di blog kita.

Menarik pengiklan menggunakan jasa anda

Jika anda membuat artikel berkualitas, maka pemilik iklan akan meminta anda untuk bekerja sama. Kalian bisa di minta untuk mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki pengiklan. Bisa juga kita diminta melakukan review. Untuk harga anda dapat mematok tarif yang sesuai dengan artikel berkualitas yang anda buat. Atau kesepakatan kedua belah pihak.

Jadi kesimpulannya menjadi seorang blogger untuk mendapat traffic dan penghasilan kita harus terlebih dahulu membuat artikel yang berkualitas. Karena hal ini adalah senjata ampuh yang harus anda kuasai ketika menjadi seorang blogger. Mendapat penghasilan dari Blogging tidak harus melalui adsense, tetapi masih banyak sekali peluang yang akan kita dapatkan asalkan artikel yang kita buat berkualitas. 

Nah sudah tahukan apa manfaat yang di dapat jika artikel kita berkualitas. Berikut akan saya sampaikan hal apa saja yang harus kita pahami agar artikel yang kita buat berkualitas. Monggo di simak

* Menggunakan bahasa baku ( mudah di pahami )

* gambar relevan dengan artikel kita

* jumlah kata minimal adalah 300 kata

* Informatif dan lengkap

* Artikel yang dibuat harus sesuai fakta dan sember terpercaya

Mungkin sekarang anda sudah paham garis besar penting yang harus di kuasai seorang blogger. Namun, tidak semua orang memiliki pola menulis sama, alangkah baiknya jika anda mencaripola menulis sendiri dan tidak tepaku pada pola menulis orang lain.

Mungkin hanya ini yang saya sampaikan tentang pentingnya membuat artikel berkualitas bagi seorang blogger, semoga setelah membaca artikel ini artikel yang anda buat semakin baik dan bermanfaat bagi orang lain. Semoga anda bisa menjadi seorang blogger handal yang patut diperhitungkan. Semoga bermanfaat. Terima kasih



EmoticonEmoticon