Jumat, 28 Juli 2017

Tips Ampuh Mengatasi Bosan Saat Ngeblog

Tags



Selamat siang sobat blogger, pada kesempatan ini saya akan berbagi tips dan trik yang bisa dicoba anda lakukan saat bosan ngeblog ataupun jenuh saat melakukan optimasi, membuat artikel dll. Untuk seorang blogger harus memiliki pikiran yang fresh dalam menjalani rutinitasnya. Tentunya agar konten yang dibuat menarik dan optimasi blog pun efektif. Tentunya jika anda merasa bosan dan jenuh pasti yang ada muncul kemalasan dan tidak fokus dalam membuat sebuah artikel. Jika di paksakan pun maka saya yakin hasil anda baik dalam artikel maupun optimasi pasti kurang begitu menarik dan efektif.

Ada seorang teman saya yang berkata, enak sekali jadi seorang blogger. Kerjannya cuma pegang mouse sama pijet keyboard. Enak darimana? Kebanyakan orang tidak tau dibalik layar sebuah konten yang menarik ada seorang blogger yang bisa dikatakan otaknya mendidih karena mikir konten apa nih yang menarik dan bagaimana optimasi blognya agar efektif dan bisa muncul sukur-sukur di urutan pertama. Karena pekerjaannya Cuma monoton, alhasil bosan pun melanda.

Jika anda sudah merasa lelah hendaknya beristirahatlah sejenak untuk mengembalikan pikiran anda. Jika tidak maka akan berdampak pada hal berikut : konten yang di buat menurun kualitasnya, optimasi yang dilakukan tidak efektif, dan sulit mengembangkan ide pada artikel yang dibuat.
Dan berikut adalah hal-hal yang bisa anda lakukan ketika bosan saat blogging :

Tips Ampuh Mengatasi Bosan Saat Ngeblog

1. Membaca Al-Qur’an

Jika anda seorang muslim maka tips satu ini bisa di coba, karena membaca firman Allah dapat memberikan ketenangan batin yang sangat luar biasa, entah apa penyebabnya. Bacalah mungkin 1 atau 2 lembar setelah itu istirahat sekiranya 5 menit saya akan jamin pikiran anda akan kembali fresh dan siap untuk membuat artikel yang berkualitas. Serta optimasi yang efektif. Nah bagi anda yang non muslim coba hal serupa.

2. Liburan

Liburan mungkin bisa menjadi referensi kedua saat malas melanda, tidak perlu ke tempat mewah ataupun berbayar, apalagi ke Mall bukannya bosan hilang malah yang ada pikiran tambah buyar karena liat banyak diskonan sayang kalau engga dibeli hehehe. Jika anda di desa bisa pergi ke persawahan atau ke kali . sambil memandang alam dan bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan akan membuat pikiran kembali fresh.

3. Bermain dengan sahabat

Maksud bermain di sini tidak hanya jalan-jalan. Namun jika ingin jalan-jalan pergilan ke ruang terbuka hijau dimana banyak tumbuhan hijau. Karena saya pernah mendengar kalau warna hijau bisa membangkitkan pikiran sehingga menjadi fresh kembali. Jika tidak jalan-jalan ya anda bisa sekedar sharing atau bercengkerama dengan topik lucu. Karena dengan tertawa lepas anda akan lupa dengan kejenuhan dan rutinitas yang anda jalani. maka bosan yang anda rasakan akan pudar.

4. Bermain game ringan

Hal yang keempat yang bisa dicoba adalah dengan bermain game ringan, loh kok ringan? Maksudnya jika anda bermain game yang berat dan membutuhkan strategi sama saja anda membuat pikiran tambah mendidih. Ya bermain game yang lucu seperti talking tom atau yang lainnya. Tapi jika anda terlalu keasyikan malahan yang ada artikel yang anda buat jadi terhambat dan penerbitannya pun tertunda.

5. Nonton film favorit

Nonton fil tidak harus pergi ke bioskop dengan laptop anda pun bisa . cara ini memang ampuh untuk pengusir rasa bosan. Saran saya tontonlah film komedi ataupun film yang didalamnya terdapat pesan moral semisal 5 cm, cita-cita setinggi langit. Karena terdapat pesan moral yang akan membangkitkan semangat anda dalam ngeblog. Oh iya saran saya jangan nonton film cinta apalagi yang bikin baper. Bukan bosan hilang malah hati ga karuan karena teringat sang mantan wkwkwk.

6. Mendengarkan musik

Banyak orang berpendapat bahwa mendengarkan musik bisa membangkitkan semangat dan gairah anda untuk kembali beraktivitas. Putarlah lagu favorit anda entah lagu nostalgia atau lagu yang terdapat pesan moral seperti ciptaan D’masiv – jangan menyerah.

Nah itu tips dan trik dari saya untuk coba dilakukan sobat blogger semua saat bosan dan kejenuhan melanda. Mungkin hanya ini yang saya bagikan, semoga setelah melakukan beberapa hal diatas anda dapat menciptakan artikel terbaik dan blog anda bisa mengoptimasi blog sehingga bisa menjadi blog yang menghasilkan baik dari segi pahala maupun materi. Salam sukses. Terima kasih






EmoticonEmoticon