Kamis, 27 Juli 2017

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File PDF Online

Tags

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File PDF Online

Di era modern ini anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar sebuah perusahaan yang membutuhkan karyawan tetapi pendaftaran dan pengiriman berkas dilakukan secara online. Biasannya syarat dalam melamar pekerjaan tersebut menggunakan file berbentuk pdf yang ukuran filenya tidak lebih dari 100 KB. Namun, biasannya file yang kita buat mempunyai ukuran yang relatif besar terkadang bisa sampai 5 MB. Kita dituntut perusahaan agar file tersebut menjadi ukuran kurang dari 100 KB.

Pada dasarnya perusahaan menuntut kita untuk mengecilkan ukuran file karena memiliki limit upload yang terbatas.  Lalu bagaimana carannya ? pada kesempatan ini saya akan membagikan cara memperkecil ukuran dokumen PDF kurang dari 100 KB.
Untuk mengecilkan ukuran dokumen tersebut anda perlu sebuah kuota atau akses jaringan karena dilakukan secara online. Jangan lupa juga perangkat untuk mengaksesnya seperti PC, Laptop, atau Android hehehe.

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File PDF Online

  1. masuk ke situs http://smallpdf.com/compress-pdf
  2. kemudian terdapat tampilan seperti gambar berikut
  3. lalu, silahkan klik Chose File dan pilih file PDF yang mau anda kecilkan ukurannya. Tunggu saat proses compressing file tersebut.
  4. jika compressing file telah selesai maka akan mncul gambar berikut
silahkan download file tersebut. Jika menurut anda ukuran dokumen tersebut masih belum sesuai kriteria. Lkukan kembali cara diatas sampai ukuran file sesuai dengan yang anda inginkan.
Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat membantu anda dalam masalah mengecilkan sebuah ukuran file PDF. Semoga lamaran pekerjaan anda diterima dan selalu sukses berkarir. Jangan lupa libatkan Tuhan dalam semua aktivitas . Terima kasih


EmoticonEmoticon