Rabu, 29 November 2017

Tips Mudah Memilih Kamera DSLR Terbaik Harga Murah

Tags



Anda seorang yang suka dengan dunia fotografi? atau Anda ingin menjadi seorang fotografer? tentu sudah tidak asing lagi dengan benda ini, ya untuk menjadi seorang fotografer ataupun mengambil foto dengan hasil yang baik pasti membutuhkan sebuah alat yang memiliki kinerja yang baik agara hasil foto yang didapat maksimal.

Saat ini, selain kamera mirrorless yang sedang booming, kamera DSLR masih menjadi pilihan para pengguna. Saya yakin Anda sudah mengetahui bagaimana wujud dari DSLR tersebut. namun, apakah kalian mengathui apakah arti dari DSLR? apakah beda dengan kamera SLR? sebelum berlari lebih jauh ke materi tips mudah memilih kamera DSLR terbaik harga murah, ada baiknya kita belajar tentang apa DSLR itu serta perbedaan DSLR dengan SLR.

Kamera DSLR

DSLR atau Digital Single-Lens Reflex adalah jenis kamera yang menggunakan lensa pentaprisma serta mechanical mirror system. fungsinya untuk meneruskan cahaya yang melewati lensa menuju optic Viewnder.

Kamera SLR

SLR atau Single Lens Reflex adalah kamera yang menggunakan jalur tunggal pada lensanya. fungsinya unutk meneruskan cahaya yang masuk ke-2 tempat yaitu Focal Plane dan Viewnder. bertujuan agar fotografer yang menggunakanya dapat melihat objek yang sama dengan hasil foto.

Nah itulah sedikit pengertian tentang perbedaan dan fungsi antara kamera DSLR dengan SLR. sekarang kita akan membahas materi tips mudah memilih kamera DSLR terbaik harga murah. berikut penjelasannya.

Tips Mudah Memilih Kamera DSLR Terbaik Harga Murah

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli kamera DSLR :

1. Budget

Menurut saya, budget menjadi hal utama yang sangat penting, sebelum memilih banyak seri dari kamera DSLR alangkah baiknya mengukur berapa budget yang akan kita keluarkan, setelah mengetahui barulah kita memperkirakan dengan budget segini dapat seri DSLR seperti apa. bisa saja memilih kamera DSLR apa saja tetapi jika uangnya tidak cukup ya bagaimana lagi.

2. Sensor

Point kedua adalah sensor. Dalam Kamera DSLR sensor termasuk salah satu komponen penting, sensor berfungsi untuk menangkap gambar. sensor memiliki banyak jenis, namun yang paling banyak digunakan dalam 3 kategori yaitu APS-C, Full Frame, dan Four Thirds. Saya sarankan untuk memilih kamera dengan lensa full frame, karena nantinya foto yang dihasilkan sama dengan tampilan di viewnder.

3. Resolusi

Hal ketiga adalah resolusi. pilihlah resolusi yang sesuai dengan kebutuhan, jika nantinya foto hasil tangkapan Anda akan dicetak dengan ukuran besar, alangkah baiknya membeli kamera dengan resolusi yang tinggi agar saat dicetak gambar tidak pecah dan berkualitas. Namun jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti hunting foto maka Anda tidak perlu memilih kamera dengan resolusi tinggi.

4. Kecepatan dan Kemampuan Fokus

Sangatlah penting untuk memperhatikan kecepatan dan kemampuan fokus pada kamera yang akan dibeli. Karena jika Anda suka fotografi yang berhubungan dengan jalanan dengan objek yang sangat cepat bergerak, tetapi karena kamera Anda tidak memiliki kecepatan dan kemampuan fokus nantinya hasil pasti akan blur.

5. ISO
Point terakhir yang diperhatikan adalah ISO. ISO merupakan bagian dari kamera yng berfungsi menyesuaikan penataan cahaya saat digunakan di tempat gelap. ISO merupakan tingkat sensifitas sensor yang terdapat pada kamera terhadap sumber cahaya pada tempat pemotretan. semakin sensitive, tingkat cahaya yang dihasilkan akan semakin besar. 4

Nah itulah beberapa ulasan materi tips mudah memilih kamera DSLR terbaik harga murah, semoga wawasan pengetahuan tentang kamera DSLR semakin bertambah. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih


EmoticonEmoticon