Jumat, 24 November 2017

Mengerikan! Pekerjaan Manusia Ini Siap Diambil Alih oleh Robot

Tags



Teknologi robot pada jaman sekarang berkembang sangat pesat. awalnya robot diciptakan untuk membantu tugas manusia dalam pekerjaan yang sulit bahkan berbahaya. namun seiring berkembangnya zaman robot bisa menjadi sebuah teknologi yang pintar bahkan bisa lebih pintar dari manusia yang membuatnya.

Lihat saja di jaman sekarang, sudah banyak industri besar yang merumahkan para karyawannya dan diganti dengan robot. selain mudah di atur, robot juga tidak memerlukan gaji yang besar. hanya saja harus dilakukan perawatan secara berkala agar si robot dapat bekerja optimal.

Menurut survei, ada beberapa pekerjaan manusia yang sebentar lagi bakal diambil alih oleh robot. berikut adalah beberapa contoh pekerjaan manusia yang akan diambil alih oleh robot.

Pekerjaan Manusia yang Siap Diambil Alih oleh Robot

1. Pengacara

Menurut sebuah laporan dari kelompok bernama asosiasi pengacara internasional mengungkap bahwa robot yang memiliki kecerdasan yang melebihi manusia sebagai penciptanya akan menggantikan pekerjaan manusia seperti pengacara. untuk itu pemerintah di berbagai negara perlu melakukan pembatasan kuota pada sektor tertentu untuk melindungi pekerjaan yang bisa dilakukan manusia, bukan malah robot.

2. Dokter

Banyak perusahaan yang mengembangkan robot dalam teknologi medis, Anda tau film star trek? jika Anda penggemarnya pasti tau sebuah teknologi bernama "Tricorder". Teknologi ini bisa mengukur denyut jantung dan suhu kulit. dengan perkembangan teknologi ini, dokter salah satu pekerjaan yang terancam digantikan robot.

3. Bankir

Salah satu profesi yang akan tergantikan adalah bankir atau akuntan. dibanding manusia, robot bisa melakukan perhitungan yang lebih cepat dan tepat. selain bankir pekerjaan fisik sederhana atau manual juga bisa terancam.
4. Arsitek

Robot juga kini dikembangkan agar bisa menjadi arsitek yang handal di bidang arsitektur. robot di beri program menggunakan data yang besar, kemampuan analitik untuk bisa menjadi arsitek handal.

5. Juru Masak

Sebuah perusahaan menciptakan sebuah robot bernama moley, robot ini dapat mengakses resep koki di seluruh dunia. bahkan robot ini dapat memasak berbagai makanan yang enak serta membersihkan peralatan masak sendiri.

itulah beberapa pekerjaan yang kemungkinan akan di gantikan oleh robotik. sebenarnya banyak pekerjaan yang kemungkinan besar juga terancam namun akan saya bahas dilain waktu. semoga manusia dapat mengendalikan robot agar tetap dapat melakukan pekerjaan. semoga bermanfaat. terima kasih






EmoticonEmoticon