Jumat, 24 November 2017

Cara Ampuh Mengatasi Insomnia Secara Alami

Tags



Selamat sore sahabat di seluruh Indonesia, saya harap Kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat. Awali hari dengan ugkapan syukur kepada Tuhan ya juragan semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas insomnia. Adakah teman-teman disini yang mengalami insomnia atau susah tidur? Jika iya, tepat sekali Anda membaca artikel ini. Jadi simak terus artikel ini sampai selesai.

Insomnnia adalah hal yang menyusahkan, bagaimana tidak ada banyak orang yang baru duduk sebentar udah ngantuk begitu saja. Di lain sisi ada orang yang udah berbaring begitu lama tetapi tidak juga tidur hal ini dinamakan insomnia. Hal tersebut menurut saya adalah hal yang aneh. Tetapi bagi kita yang belum pernah mengalami insomnia patut di syukuri, karena jika kita mengalami insomnia pasti akan kesusahan.

Banyak orang yang menyembuhkan insomnia dengan cara instan seperti menggunakan obat tidur, atau zat kimia lain. Yang pastinya akan memberikan dampak atau efek samping pada masa yang akan datang jika digunakan jangka panjang. Jika Anda atau teman, kerabat yang mengalami insomnia pasti akan bertanya bagaimana cara menyembuhakn insomnia? Sebenarnya ada cara alami untuk menyembuhkan insomnia. Yang pastinya aman dan tanpa efek samping.

Penyebab Insomnia

Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya insomnia seperti stress, atau khawatir yang berlebihan, terlalu lama tidur siang dan banyak faktor lain. Lalu apakah cara mengatasi insomnia atau susah tidur ini sulit? Tidak, jika Anda melakukan dengan konsisten dan sungguh-sungguh lama-kelamaan insomnia akan hilang dari tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa cara ampuh untuk mengatasi insomnia yang mudah dan efektif.

Cara Ampuh Mengatasi Insomnia Secara Alami

1. Memilih warna dekorasi yang tepat

Dalam psikologi, pemilihan warna dekorasi di dinding menjadi peranan penting dalam psikologi seseorang. Seseorang akan merasa senang dan tenang jika berada dalam sebuah ruangan yang pada dindingnya terdapat warna dekorasi yang sesuai dengan warna yang dia sukai. untuk rekomendasi, Anda bisa memilih warna yang cerah seperti hijau muda atau biru muda. karena warna tersebut bersifat tenang dan relaksasi. selain dekorasi bisa memilih lampu yang sinarnya cenderung agak redup seperti warna krem.namun bisa juga tidur tanpa lampu agar tidur lebih cepat.

2. Memilih kasur yang sesuai

Penyebab susah tidur bisa di sebabkan karena kasur yang tidak pas. contoh saat kasur yang baru beli, kasur terlalu keras dan faktor lainnya. Anda harus memastikan bahwa kasur yang dipakai harus terasa nyaman dan tidak memberikan tekanan yang berlebihan pada tubuh. kasur yang nyaman tidak hanya bisa menghilangkan insomnia saja, tetapi bisa untuk menjaga kesehatan tulang.

3. Kurangi Cahaya Saat Tidur

Menurut salah satu penelitian di Amerika, banyak warga yang susah tidur karena memakai lampu yang gemerlap saat tidur. bahkan sebuah penelitian tidur dengan lampu yang terang dengan jangka waktu yang lama akan mengganggu kesehatan Anda di masa mendatang. maka dari itu jika Anda merasa sulit tidur segeralah matikan atau redupkan lampu kamar Anda.

4. Hindari konsumsi kafein

Kopi sangat tidak baik bagi kualitas tidur Anda. kopi hitam termasuk kopi yang harus Anda hindari agar terhindar dari insomnia. karena didalam kopi mengandung kafein yang dapat membuat peminumnya mengalami susah tidur. minimal hindari meminum kopi 5 jam sebelum Anda tidur.

5. Jaga kesegaran udara

Kesegaran udara didlaam bilik Anda sangatlah menentukan kualitas tidur Anda. udara yang pengap dapat membuat susah tidur. apalagi ditambah dengan udara yang kotor karena bisa membuat Anda mengalami gangguan pernafasan. hal yang perlu Anda perhatikan, selalu memiliki ventilasi udara di dalam bilik kamar Anda agar perputaran udara yang segar bisa masuk di kamar Anda dan dapat membuat kualitas tidur menjadi baik.

Mungkin hanya ini beberapa tips Cara Ampuh Mengatasi Insomnia Secara Alami. semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi insomnia atau suah tidur. semoga bermanfaat terima kasih


EmoticonEmoticon